Tingkatkan Kedisiplinan, Dishub Sampang Gelar Pembinaan Jukir

News22 Dilihat

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Untuk terus meningkatkan kedisiplinan para juru parkir (jukir) tepi jalan umum. Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang gelar pembinaan dan evaluasi kinerja terhadap para jukir, bertempat di aula kantor Dishub Sampang, Rabu (7/12/2022).

Kepala Dishub Sampang Aji Waluyo melalui Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Khotibul Umam menuturkan, kegiatan pembinaan dan evaluasi kinerja itu pada dasarnya untuk meningkatkan kedisiplinan para jukir dalam melaksanakan tugas di lapangan. Selain itu,  sebagai upaya meminimalisir terhadap keluhan masyarakat yang sudah bayar retribusi parkir berlangganan agar tidak ditarik lagi jika parkir di lokasi yang sudah ditentukan.

Dikatakannya, saat ini masih adanya jukir yang tingkat kedisiplinannya rendah, seperti menggunakan celana pendek dan tidak menggunakan identitas, meliputi rompi dan lainya. Pelatihan itu juga diharapkan berdampak pendapatan asli daerah (PAD).

“Penekanan dari pembinaan dan evaluasi ini yakni kedisiplinan jukir, baik dalam berpakaian, mengatur lalu lintas dan cara parkir serta upaya peningkatan PAD di masing-masing titik lokasi,” tutur Khotibul Umam.

Baca Juga :  atpol PP Pamekasan Beri Sosialisasi Pelaku UMKM dan Pedagang untuk Tidak Jual Rokok Ilegal

Dirinya menguraikan, pembinaan dan evaluasi kinerja tersebut dilaksanakan sebanyak empat kali dalam satu tahun, yakni diadakan setiap tiga bulan dengan menggandeng pihak Polres Sampang dalam hal sisi hukum dan pengaturan lalu lintasnya.

“Jumlah juru parkir ada 77 jiwa dan titik. Dalam pelaksanaan pembinaan ini  kami juga menggandeng dari pihak Satlantas Polres Sampang,” ungkapnya.

Sambung Khotib, pihaknya berharap kepada para jukir untuk tetaplah bekerja sesuai hati nurani, kalau memang kendaraan itu sudah parkir berlangganan jangan ditarik parkir lagi, khususnya yang sudah berada di lokasi yang sudah ditentukan. Para jukir wajib menggunakan rompi saat bertugas di lapangan dan menggunakan senter jika bekerja pada malam hari.

“Prinsipnya, semua upaya ini demi kebaikan bersama, utamanya bagi jukir dalam melaksanakan tugas dan pelayanan terhadap masyarakat lebih optimal,” tutupnya.

Reporter: Subhan

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *