Uniba Madura Fasilitasi Lulusan hingga Kontrak Kerja dengan Perusahaan

Pendidikan29 Dilihat

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Prosesi wisuda perdana tahun akademik 2022/2023 Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura, Sumenep berjalan khidmat.  Puluhan Mahasiswa/i dinobat sebagai peserta wisuda berprestasi. Bahkan ada beberapa Mahasiswa/i yang mendapatkan kesempatan beasiswa ke luar negeri. Kampus dengan tagline “Tera’ Ta’ a Dhemar” berdiri sejak tahun 2018 tersebut, melepas atau mewisuda 98 mahasiswa/i  dari dua fakultas.

Masing-masing, fakultas ekonomi dan bisnis serta sains dan teknologi.  Rinciannya, 33 mahasiswa/i dari departemen akuntansi, 60 mahasiswa/i dari departemen managemenn, 4 mahasiswa/i dari departemen informatika dan 1 mahasiswa/i dari departemen teknik industri.

Rektor Uniba Madura Prof. Rachmad Hidayat menyampaikan, para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studi perdana akan mendapatkan beberapa keistimewaan. Yakni, bagi mahasiswa/i yang tidak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, maka langsung difasilitasi atau diterima di salah satu perusahaan wilayah Jawa Timur (Jatim).

“Sudah ada 20 wisudawan/i sudah memperoleh pekerjaan atau menandatangani kontrak kerja. Mereka akan bekerja ke perusahaan di beberapa daerah termasuk kota besar. Seperti di Surabaya, Malang hingga Jakarta. Langkah ini, tentu memanfaatkan peluang yang ada. Yakni, kami bekerja sama dengan Kementerian Ketwmagakerjaan,” ujarnya di hadapanundamgan dan peserta wisudawan/i.

Baca Juga :  Empat Lembaga Menengah Atas di Sampang Jalani ANBK Susulan

Selain itu, bagi para sarjana UNIBA Madura yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi atau program magister, maka disediakan beasiswa. Yakni di luar negeri dan dalam negeri. Sedikitnya,  ada 8 kuota beasiswa. Masing-masing,  4 mahasiswa/i mendapatkan beasiswa pendidikan di Charles University, Republik Ceko dan 4 orang akan dikuliahkan di dalam negeri.

“Empat orang lainnya masih akan diseleksi untuk yang beasiswa dalam negeri. Dengan catatan mereka harus kembali ke UNIBA setelah lulus nantinya,” paparnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *