WUB Tahap Tiga Molor Akibat Keterlambatan Uang Transport Fasilitator

News31 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Uang transportasi fasilitator pelatihan wirausaha baru (WUB) tahap dua baru cair bulan ini. Padahal, realisasi pelatihannya telah terlaksana Agustus lalu. Keterlambatan pencairan itu mengakibatkan pelaksanaan pelatihan WUB tahap ketiga molor. 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan (Diskop UKM dan Naker) Pamekasan Muttaqin mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti terkait keterlambatan pencairan tersebut. Tapi yang pasti, dia mengklaim semua sudah cair awal bulan ini. 

“Kendala pencairannya saya kurang tahu pasti, karena itu dari keuangan. Tanggal berapa saya lupa, tapi sudah cair. Angka pastinya saya kurang tahu berapa, tapi sekitar Rp90 juta,” jelasnya kepada Kabar Madura, Minggu (22/10/2023). 

Diketahui, pelatihan tahap terakhir sempat ditangguhkan atau sempat direncanakan tidak akan terlaksana tahun ini. Namun, setelah ada kepastian terkait pencairan transportasi tahap kedua, realisasi tahap ketiga itu dimungkinkan bisa terealisasi tahun ini. 

Baca Juga:  Butuh Rp1 Miliar untuk Penyumbat Kebocoran Retribusi Parkir

Muttaqin menyebut, saat ini pihaknya masih dalam tahap mempersiapkan pelaksanaan pelatihan tahap ketiga, seperti sarana dan prasarana (sarpras) pelatihan dan peserta pelatihan. WUB tahap tiga ini akan diselenggarakan di tujuh kecamatan, yakni Tlanakan, Pademawu, Pamekasan, Proppo, Palengaan, Batumarmar, dan Larangan. Sementara jenis pelatihannya adalah tata boga, pembuatan odheng, pembuatan tahu tempe, dan pembuatan tas. 

Pewarta: Safira Nur Laily 

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *