Bali United Vs Madura United: Adu Mekanik Pemain U23

Olahraga187 views

KABARMADURA.ID | Madura United membawa Salim Akbar Tuharea dalam lawatan ke markas Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/7/2023).

Hal itu menjadi sinyal kuat bahwa tim dengan kostum kebanggaan loreng merah putih ini akan kembali memainkan Salim untuk menjalankan regulasi baru pemain U23 pada laga pekan ketiga itu.

Regulasi tersebut adalah setiap kontestan Liga 1 2023-2024 wajib memainkan minimal satu pemain U23 selama 45 menit.

Sinyal itu juga tidak terlepas dari pemain berusia 21 tahun itu selalu menjadi pilihan dua laga pertama, yakni saat melawan Persib Bandung dan Persik Kediri.

Baca Juga:  Bertandang ke Markas Barito Putera, Madura United Bawa 3 Pemain Anyarnya

Selain itu, Salim juga sudah diberi kesempatan bermain  sejak musim kemarin sebanyak tiga pertandingan. Walaupun pada musim tersebut, regulasi pemain U23 belum diberlakukan.

“Saya akan selalu siap jika kembali jadi pilihan untuk main lawan Bali United nanti,” tegas Salim kepada Kabar Madura, Kamis (13/7/2023).

Sedangkan, Bali United tampaknya akan kembali menurunkan pemain mudanya yang baru berusia 18 tahun, Kadek Arel Priyatna.

Analisa tersebut melihat dua laga terakhir yang dilakoni Bali United, pemain itu yang selalu dipasang. Bahkan, bukan sebatas untuk memenuhi regulasi, tapi pada laga pekan pertama bermain penuh 90 menit.

Baca Juga:  Meski Tanpa Mauricio Madura United Tetap Main Mengesankan

Pada laga pekan kedua, dia baru diganti pada menit 67 atau 23 menit sebelum waktu normal berakhir. Bek ini juga sudah main sejak musim kemarin. Dia diturunkan sebanyak tiga kali.

Statistik di Liga 1 2023-2024

Kadek Arel Priyatna (18 Tahun)

2 Laga

157’

0 KK

Salim Akbar Tuharea (21 Tahun)

2 Laga

103’

1 KK

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *