Baru Masuki Pekan Kelima, Madura United Hanya Belum Turunkan 9 Pemain 

Olahraga51 views

KABARMADURA.ID | Meski kompetisi Liga 1 2023-2024 baru bergulir, Madura United tercatat sebagai salah satu tim yang memberikan kesempatan bermain lebih merata. Selama lima laga berlalu ini, Laskar Sape Kerrab telah memainkan 24 pemainnya atau 72 persen dari jumlah pemain yang didaftarkan ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Terbaru yang diberi kesempatan untuk menjalani debutnya musim ini adalah kiper senior, Wawan Hendrawan. Dalam debutnya bersama Madura United, Wawan sukses membantu mengatasi perlawanan Barito Putera 1-2 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (30/7/2023).

Baca Juga:  Madura United Akhirnya Berhasil Putus Tren Negatif

Capaian ini juga tidak terlepas dari adanya regulasi baru, yakni setiap tim wajib menurunkan minimal satu pemain U23 selama 45 menit. Tercatat, Madura United sudah menurunkan dua pemain muda sejak menit awal; Salim Akbar Tuharea dan Yuda Editya Pratama.

Selain untuk memenuhi regulasi, terdapat satu pemain lokal yang masih berusia 21 tahun, Feby Ramzy Wirawan, yang juga dimainkan. Tapi, dia turun sebagai pemain pengganti kala Madura United menjamu Persis Solo, Minggu (23/7/2023).

“Ini bukti di tim Madura United, sangat kompetitif. Bagaimana tidak, semua pemain harus bisa menunjukkan semangat yang lebih saat latihan dan membuktikan ketika diberi kesempatan berlaga,” kata General Manager (GM) Madura United Umar A. Wachdin saat baru tiba di Pamekasan, Senin (31/7/2023).

Baca Juga:  Kabar Gembira, Madura United Obral Jersey Selama Ramadan

Di samping kompetisi antarpemain yang kuat, sejumlah pemain absen juga membuka peluang pemain lain berlaga. Seperti saat Kapten Madura United Fachruddin W. Aryanto jalani larangan bermain dan Alberto Goncalves yang masih izin ikuti kursus kepelatihan.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *