Bermodal 2 Kursi Anggota DPRD, Partai Gerindra Pamekasan Buka Penjaringan Bakal Calon Peserta Pilkada

Politik61 views

KABAR MADURA | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Pamekasan memutuskan akan membuka penjaringan bakal calon peserta Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan Taufiqur Rahman menyampaikan, hasil musyawarah di internal partai disepakati akan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati selama 18 hari, yakni sejak tanggal 3 Juni hingga 20 Juni 2024. Disebutkan, pihaknya sudah membentuk panitia Desk Pilkada 2024.

“Kami akan membuka penjaringan bagi yang ingin mencalonkan sebagai bupati atau wakil bupati, karena rekomendasinya nanti tetap cabup dan cawabup,” jelasnya, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga:  Langkah Pj Bupati Sampang Evaluasi Pj Kades Jelang Pilkada Tuai Pro-Kontra

Taufiq mengungkapkan, penjaringan ini tidak hanya berlaku bagi eksternal partai, namun internal kader partai juga bisa mendaftar. Menurutnya, sudah ada dua kader Gerindra yang menyatakan siap maju pada Pilkada 2024, yakni Ismail A. Rahim dan Munaji. Keduanya saat ini tengah menjabat sebagai anggota DPRD Pamekasan 2019-2024.

“Mungkin kalau misal partai yang mendapat 7 kursi kurang 2 kursi untuk mendaftar, kami bisa mengambil posisi di cawabup,” tambahnya.

Kemudian, saat disinggung mengenai kemungkinan koalisi, Taufiq menyebut, beberapa hari yang lalu sudah ada pertemuan dengan parpol yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 lalu. Dalam pertemuan itu, ada penyatuan komitmen kembali bagaimana KIM ini bisa diterapkan pada pilkada menjadi Koalisi Pamekasan Maju.

Baca Juga:  KPU Pamekasan Masih Sepi Pendaftar Bacaleg

“Tetapi, tidak menutup kemungkinan, semisal ada parpol yang ingin bergabung, kami  masih terbuka,” tukasnya.

Diketahui, pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 kemarin, Partai Gerindra memperoleh 2 kursi anggota DPRD Pamekasan.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *