Sinyal Koalisi PPP-PBB pada Pilkada Pamekasan Menguat

Politik58 views

KABAR MADURA | Sinyal Partai Bulan Bintang (PBB) akan berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Pamekasan 2024 menguat. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan pengurus PPP Pamekasan ke Kantor PBB setempat, Senin (20/5/2024).

Penjabat (Pj) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Pamekasan Moh. Khomarul Wahyudi mengapresiasi kunjungan pengurus PPP Pamekasan ke kantor partainya. Menurutnya, itu sesuai dengan tekad PBB yang menginginkan menjadi lokomotif persatuan berbagai elemen masyarakat. Artinya, PBB punya komitmen untuk tidak menjadi pemicu perpecahan di tengah masyarakat.

“Ada pinangan dari PPP, tapi kami masih butuh waktu bermusyawarah,” ujarnya, Senin (21/5/2024).

Baca Juga:  Mahfud MD Dinilai Magnet Kemenangan di Jatim

Sejatinya, sempat ada arahan dari DPP untuk melanjutkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dari pusat ke daerah, sehingga menjadi Koalisi Pamekasan Maju. Namun, Wahyu mengungkapkan, untuk konteks Pilkada Pamekasan 2024, PBB masih sangat terbuka.

“Politik ke depan masih dinamis. Berkenaan dengan koalisi PPP akan dimusyawarahkan lebih lanjut,” tambah anggota DPRD Pamekasan itu.

Sementara Ketua Desk Pilkada DPC PPP Pamekasan Ali Maskur menegaskan, pihaknya tengah melakukan penjajakan komunikasi dengan hampir semua partai politik atau parpol, terutama yang memiliki kursi di parlemen. Menurutnya, PPP Pamekasan sudah memiliki calon bupati, sehingga sekarang tinggal mencari parpol yang bisa diajak menjadi satu koalisi pada pilkada mendatang.

Baca Juga:  KPU Klaim Pemilu 2024 tidak Terdeteksi Adanya Kecurangan

“Kami menjajaki koalisi dengan sahabat PBB, karena silaturahmi sifatnya wajib,” ungkapnya.

Dalam membangun koalisi dengan PBB ini, Ali Maskur menyebut, PPP Pamekasan sangat realistis melobi. Mengingat, perolehan kursi  PBB dengan PPP pada Pileg 2024 kemarin tidak beda jauh, yakni PBB 6 kursi dan PPP 7 kursi.

InsyaAllah koalisi PPP dan PBB sudah 99 persen, karena itikad baiknya sama-sama ketemu. Hanya karena rekomendasi dipegang sama DPP, maka biasanya rekom dari DPP ini yang akan mengubah segalanya,” tukasnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *