BPRS Bhakti Sumekar Gelar Lomba-Lomba Unik untuk Peringati HUT Kemerdekaan RI 

News161 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Untuk menjaga keluhuran budaya, dalam rangka menyambut hari HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bank BPRS Bhakti Sumekar menggelar sejumlah lomba unik selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 7 hingga 10 Agustus 2023, Senin, (7/8/2023). 

Pagelaran tersebut berlangsung di halaman Kantor Pusat BPRS Bhakti Sumekar. Tema yang diusung adalah Perkembangan BPRS dari Masa ke Masa.  Peringatan tersebut sengaja menampilkan lomba-lomba unik seperti menggunakan bahasa Madura, baju adat, menampilkan kehidupan sehari-hari masyarakat Sumenep dan yang lainnya. 

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar, mengungkapkan, demi memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini, pihaknya ingin mengajak kantor cabang BPRS Bhakti Sumekar di setiap kecamatan untuk menyambut baik Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Baca Juga:  BPRS Bhakti Sumekar Beberkan Kemudahan Gabung Program Berani Simpel

“Lomba ini digelar demi memeriahkan 17 Agustus 2023. Tapi yang kami libatkan cabang-cabang yang ada di daratan, kalau yang kepulauan cuaca kurang  memadai  maka kami tidak libatkan,” kata Hairil Fajar, Senin (7/8/1023). 

Momentum semarak ini memang didesain dengan beberapa lomba. Menampilkan beberapa budaya Madura itu bertujuan agar karyawan Bank BPRS menjadi salah satu yang mengedukasi untuk merawat budaya leluhur itu. 

“Kami apresiasi para karyawan, mereka sangat antusias mengikuti lomba-lomba ini,” imbuhnya. 

Fajar berharap, ke depan, perayaan seperti ini dapat terus digelar demi menyemarakkan HUT-RI. Guna mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu. 

Rangkaian lomba-lomba itu dimulai dari Senin, 7 Agustus 2023. Dimulai dengan pembukaan dan dilangsungkan dengan lomba parade defile peserta & lomba atraksi yel-yel berbahasa madura (beregu). 

Baca Juga:  Bupati Sumenep Terima Penghargaan dari Mendagri, Sukses Realisasikan Program UHC

Pada Selasa, 8 Agustus 2023, dilanjutkan dengan lomba baris buta (beregu). Kemudian di hari Rabu, 9 Agustus 2023, digelar lomba paku botol (beregu). Puncaknya, Kamis, 10 Agustus 2023,ditutup dengan lomba jalan pusing (perseorangan putra putri). 

Kegiatan itu wajib diikuti dari setiap cabang yang dilaksanakan setiap sore di area kantor pusat BPRS Bhakti Sumekar Sumenep. 

“Agenda itu memang untuk semarakkan HUT RI, juga sebagai ajang silaturahmi dengan seluruh karyawan, karena yang dikirim bisa bergantian,” pungkasnya. 

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *