Bupati Fauzi Distribusikan Mobil Pusling 29 Puskesmas di Sumenep

KABAR MADURA | Guna meningkatkan pelayanan kesehatan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo memberikan fasilitas kendaraan operasional roda empat atau mobil puskesmas keliling (pusling) kepada 29 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

Dengan adanya fasilitas penunjang itu, Bupati Fauzi berharap menjadi motivasi untuk lebih sigap dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat bisa terlayani secara maksimal, terutama untuk jangkauan transportasi di daratan maupun kepulauan.

“Mobil pusling ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, utamanya dalam layanan transportasi mengantarkan pasien,” kata Cak Fauzi.

Cak Fauzi menjelaskan, layanan pusling ini juga bisa digunakan untuk menjemput pasien yang akan dibawa ke puskesmas. Selain itu, untuk mengantarkan pasien pulang ke rumahnya setelah sembuh pasca dirawat di puskesmas.

Baca Juga:  PUTR Sumenep Peduli Pekerja Konstruksi

“Adanya pusling ini harus dimanfaatkan sesuai fungsinya. Jadi mobil ini hanya untuk kepentingan melayani kesehatan, jangan digunakan untuk keperluan pribadi,” imbuhnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumenep itu juga meminta setiap kepala puskesmas dan jajarannya supaya merawat mobil pusling itu dengan baik, karena merupakan sarana untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap tidak ada lagi keluhan tentang mutu layanan. Layanilah dengan keramahan, senyum, dengan hati dan ikhlas,” pungkasnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *