Garang Menyerang, Madura United Menang atas Barito

KABARMADURA.ID | Madura United berhasil mempersembahkan kemenangan tandang pertamanya di Liga 1 2023-2024. Kemenangan itu diraih atas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu malam (30/7/2023). Pasukan Laskar Sape Kerrab menang dengan skor tipis 1-2.

Dua gol kemenangan Madura United itu tercipta melalui Junior Brandao dan gol bunuh diri Frendy Saputra, masing-masing pada menit 83 dan 49. Sementara satu gol hiburan tim tuan rumah lahir dari aksi Renan Alves melalui skema bola mati pada menit 87.

Dengan kembali mencetak gol, Brandao kini telah menyamai catatan gol pemain asing lainnya di Madura United, Hugo Gomes dos Santos Silva, yakni tiga gol. Penyerang berkebangsaan Brasil itu sudah mulai menunjukkan produktivitasnya dalam mencetak gol. Terbukti, sukses mencetak gol berturut-turut dalam dua laga terakhir.

Kemudian, kemenangan di kandang Barito ini juga tidak terlepas dari permainan impresif skuad Laskar Sape Kerrab. Meskipun bermain tandang, mereka tetap berani keluar menyerang.

Baca Juga:  Madura United Resmi Kontrak Pedro dan Emerson Costa

“Kami memang selalu berupaya memberikan yang terbaik, meski bermain di luar. Kerja keras semua pihak membuat tujuan itu tercapai hari ini,” kata Pelatih Madura United Mauricio Souza.

Selain itu, laga tersebut menjadi momen indah bagi Wawan Hendrawan. Pasalnya, mantan kiper Bali United itu menjalani debutnya bersama Madura United dengan bermain sejak menit awal. Namun sayang, Wawan masih belum mampu mencatatkan clean sheet pertama Madura United musim ini.

Kemenangan atas anak asuh Rah Liga 1 2023-2024mad Darmawan ini membawa Fachruddin W. Aryanto dkk. merangsek ke posisi dua klasemen sementara dengan mengumpulkan 10 poin. 

Baca Juga:  Annisa Zhafarina: Skuad Madura United Jangan Silau dengan Hasil Awal

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *