Kembangkan Potensi Desa Lewat Destinasi Wisata

News22 Dilihat

KABARMADURA.ID | SUMENEP – Kota Keris memiliki banyak destinasi wisata yang layak dikunjungi. seiring waktu, bermunculan tempat-tempat wisata baru di kota itu. Bahkan tempat wisata yang sudah ada terus dikembangkan. 

Salah satu tempat wisata baru yang tengah menarik pengunjung adalah Spot Pancing Wisata Pantai Matahari. Destinasi wisata yang resmi dibuka pada 1 Januari lalu itu dikelola oleh Pemerintah Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep.

Kepala desa Lobuk Moh Saleh menceritakan, ide membuat wisata Spot Pancing Pantai Matahari sudah lama direncanakan, gayung bersambut ketika Desa Lobuk mendapatkan program Desa Berdaya untuk Desa Mandiri dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Desa Berdaya Tahun anggaran 2022 difokuskan untuk menggali potensi lokal yang belum tergarap maksimal.

“Disini, mayoritas penduduknya nelayan. Desa Lobuk ini memiliki garis pantai yang luas. Potensi inilah yang perlu dieksplorasi dan diberdayakan,” katanya kepada Kabar Madura, Minggu (08/01/2023).

Baca Juga :  APBD Sumenep Tahun 2023 Ditetapkan Rp2,6 Triliun

Menurutnya, di Spot Pancing Wisata Pantai Matahari ini akan terus dilakukan pembenahan dan pengembangan. Salah satunya dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki warganya. “Kami juga akan memaksimalkan potensi yang ada seperti kuliner khas Desa Lobuk,” imbuhnya.

Moh Saleh menegaskan, adanya Spot Pancing Pantai Matahari ini untuk dalam rangka memberi dampak ekonomi bagi warganya.

Selain itu, pantai Matahari sangat cocok sebagai tempat spot pancing, banyak para penggemar mancing mania yang sengaja datang untuk mancing, terutama di malam hari.

Diketahui, di Spot Pancing Pantai Matahari terdapat anjungan kayu sebagai tempat memancing ikan yang memanjang di atas laut. Terdapat pula sejumlah gazebo di pinggir anjungan sebagai tempat bersantai ria para pengunjung. Selain itu, juga terdapat lampu hias yang menghiasi destinasi wisata itu.

Reporter: KM68

Redaktur: Moh Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *