Kerja Nyata BPJS Ketenagakerjaan Menjamin Perlindungan Kerja

News82 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Kehadiran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Pamekasan dalam Event Grasstrack dan Motocross Championship tahun ini di Kecamatan Kadur Pamekasan merupakan salah satu bukti nyata untuk menjamin perlindungan kepesertaan. Hal tersebut diungkapkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan Anita Ardhiana, Minggu (16/7/2023).

Menurutnya, perlindungan jaminan  kerja tidak hanya berlaku untuk pekerja formal. Akan tetapi juga mecakup pekerja mandiri, termasuk pengembangan minat bakat profesi. Sehingga dalam ajang tersebut, hadir untuk mengakuisisi seluruh peserta untuk terdaftar sebagai kepesertaan BPJS ketenagakerjaan. Sehingga, apabila terjadi kecelakaan bisa tercover dan mendapatkan manfaat BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Baca Juga:  Diskan Pamekasan Belum Mampu Penuhi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

“Ada 125 peserta yang terdaftar di event ini. Sehingga, jika ada kecelakaan dan butuh perawatan, mereka bisa mendapatkan jaminan kecelakaan tanpa harus keluar biaya lagi,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Pihaknya menjelaskan, jaminan  kecelakaan itu tidak hanya berlaku ketika bertanding dalam event. Akan tetapi juga mengcover ketika saat latihan. Ia berharap, semua peserta mampu melanjutkan kepesertaannya dengan konsisten membayar iuran per bulan.

“Peserta hanya cukup membayar Rp16.800 per bulan sudah bisa melindungi resiko-resiko kecelakaan, baik ketika event ataupun ketika latihan. Seperti perlindungan jaminan kerja dan jaminan kematian,” tegasnya.

Baca Juga:  Anggaran Tidak Tersedia, Progres Raperda BPJS Ketenagakerjaan di Pamekasan Baru Satu Persen

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *