Lantik 65 Anggota PPK, Ketua KPU Pamekasan Singgung soal Amanah dan Regulasi

Politik73 views

KABAR MADURA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan resmi melantik dan mengambil sumpah/janji 65 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 di Ballroom Azana Style Hotel, Kamis (16/5/2024).

Ketua KPU Pamekasan Mohammad Halili mengatakan, amanah yang telah diberikan kepada anggota PPK wajib dijalankan sesuai dengan regulasi, termasuk tidak mudah diintervensi pihak manapun dalam melaksanakan tugas.

“Harapannya bisa amanah, bisa bekerja dengan baik, bisa bekerja dengan baik,  dan bisa bekerja dengan tuntunan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Kak Achmadi Bulat Rebut Kursi Bupati Pamekasan, Rutin Turba ke Masyarakat

Halili menjelaskan, sebagai penyelenggara pemilu harus bisa menjunjung tinggi sikap  profesionalisme dan memiliki integritas yang tinggi, sehingga pesta demokrasi bisa terselenggara sesuai harapan.

Menurutnya, anggota PPK ini memiliki peranan yang sangat  strategis untuk  menjaga dan mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas. Sebagai kepanjangan dari KPU Pamekasan, anggota PPK di setiap kecamatan harus mampu menjaga ritme komunikasi dengan berbagai pihak, baik dengan  penyelenggara pemilu di tingkat desa, dan pemangku kebijakan di tingkat kecamatan.

“Pelajari tugas dan fungsi, karena kawan-kawan PPK bekerja sesuai dengan regulasi, bukan berdasarkan prasangka ataupun dugaan. Kemudian, koordinasi lintas sektor sangat diperlukan, karena komunikasi yang baik sangat penting untuk menyukseskan Pilkada 2024,” paparnya.

Baca Juga:  Putusan PN Jakpus Tidak Berpengaruh, KPU Pamekasan Tetap Lanjutkan Tahapan

Diketahui, kegiatan pelantikan anggota PPK ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, camat se-Pamekasan, dan undangan lainnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *