Pilkada Semakin Dekat, Dua Bacalon Bupati Pamekasan Dipanggil DPP PKB

Politik127 views

KABAR MADURA | Ada dua bakal calon peserta Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Pamekasan 2024 yang sudah dipanggil ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pamekasan KH. Ali Wafa Subki, Minggu (19/5/2024). Menurutnya, dari lima bakal kandidat yang dikerucutkan partainya, ada dua orang yang sudah mendapatkan surat tugas dari DPP PKB. Pertama, dirinya sendiri selaku ketua partai dan RB. Fattah Jasin.

Namun, Ra Ali menegaskan, dirinya dan Fattah Jasin hanya mendapatkan surat tugas, bukan rekomendasi. Sebab, perolehan kursi PKB di DPRD Pamekasan tidak cukup untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati tanpa koalisi. Partai besutan Muhaimin Iskandar ini hanya memperoleh 7 kursi.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Bikin Laris Dagangan PKL dengan Sediakan Food Colony

“Surat tugas itu turun ke beberapa orang, di antaranya ke RB Fattah Jasin dan saya. Jadi kemarin itu dipanggil untuk mendapatkan surat tugas pertama, perintah untuk mencari koalisi. Setelah itu, akan ada surat perintah untuk mencari pasangan, dan baru rekomendasi,” jelasnya.

Pengasuh Pesantren Darul Hikmah Kayu Manis Pamekasan itu menjelaskan, hasil survei dan masukan DPC akan menjadi pertimbangan DPP dalam memberikan rekomendasi. Kata Ra Ali, saat ini keputusan DPP PKB untuk Pilkada Pamekasan masih belum final.

“Untuk koalisi kami di Pilkada Pamekasan, saya sudah berkomunikasi hampir dengan seluruh parpol, untuk bagaimana komitmen ke depannya,” tegas Ra Ali.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Pastikan Pasien TBC Diobati Gratis

Sementara saat disinggung Mantan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam apakah juga dipanggil ke DPP PKB berkenaan dengan Pilkada Pamekasan, Ra Ali mengaku tidak mengetahui hal itu. Dia hanya menyebut bahwa Baddrut Tamam pernah dipanggil ke DPP bersama pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur.

“Ra Baddrut dipanggil DPP bersamaan dengan pengurus DPW, karena dia merupakan pengurus DPW PKB Jatim,” tukasnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *