PPP Pamekasan: Achmad Baidowi Raih Survei Tertinggi!

Politik59 views

KABAR MADURA | Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan membocorkan hasil survei internal, khususnya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan 2024.

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Achmad Baidowi menempati posisi teratas. Hal itu diakui Ketua Desk Pilkada DPC PPP Pamekasan Ali Masykur, Senin (10/6/2024).

Abd Rasyid Fanshori dan Halili Yasin mendapat prosentase 3 persen. Achmadi 6 persen. Itu jauh di bawah Achmad Baidowi yang meraih hampir 20 persen. Ketiganya bersama Achmad Baidowi memang mendapat tugas dari partai untuk mem-branding diri.

“Hasil survei internal PPP Pamekasan, kader potensial atas nama Achmad Baidowi menempati posisi teratas untuk kader internal partai, yang akan meramaikan pesta rakyat pada 27 November 2024 mendatang,” terang Ali Masykur.

Baca Juga:  Negosiasi Dana Pilkada Pamekasan Alot, 8 Kali Pertemuan KPU-Pemkab Berakhir Buntu

Menurut Ali Masykur, posisi tersebut sekaligus memastikan Achmad Baidowi menjadi sosok familiar kedua setelah KH Kholilurrahman, yang menempati posisi survei teratas dengan prosentase sebesar 30 persen.

“Keunggulan Kiai Kholil tidak terlepas dari pengalaman politiknya, yakni terhitung sejak menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Timur pada 1999, anggota DPRD RI, hingga menjabat sebagai bupati Pamekasan tahun 2008-2013,” urainya.

Sementara itu, kata Abd Rasyid, tingginya popularitas Achmad Baidowi tidak lepas dari pengalamannya dipilih rakyat sebanyak tiga kali, yakni pada pada Pemilu 2014, 2019, dan 2024 sebagai DPR RI.

Baca Juga:  KPU Sampang Tekan Anggota PPK Segera Lakukan Konsolidasi Organisasi

Untuk kader luar PPP, popularitas mantan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengalahkan Achmadi. Sementara mantan Wakil Bupati Pamekasan Fattah Djasin tepat berada di bawahnya Achmadi.

Hasil Survei Internal PPP Pamekasan
– Achmad Baidowi 20 persen
– ⁠Achmadi 6 persen
– Abd Rasyid Fanshori 3 persen
– ⁠Halili Yasin ⁠3 persen

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *