Tambal Ketimpangan Pertahanan, Manajemen Madura United Datangkan Wajah Baru

Olahraga129 views

KABARMADURA.ID | Madura United mendatangkan wajah baru. Itu dilakukan di detik-detik penutupan pendaftaran pemain ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), Senin (30/1/2023). Pendaftaran itu guna menguatkan komposisi skuad pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

General Manager (GM) Madura United Umar Wachdin tidak mau membuka identitas pemain tersebut. Dia hanya menyampaikan rekrutmen tersebut sebagai upaya menambal ketimpangan di sektor pertahanan.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Diketahui, Kapten Madura United Fachruddin W. Aryanto mengalami cedera parah hingga harus menepi sekitar satu bulan. Dia diterpa cedera saat membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sehingga, meski kembali ke tim, tidak bisa dimainkan hingga sekarang.

Padahal, peran Fachruddin sangat penting bagi tim yang berusia tujuh tahun ini. Itu terlihat pada 11 laga pertama Madura United saat Fachruddin berduet dengan Cleberson Martins, tim ini hanya kebobolan tujuh kali dan catatkan enam clean sheets.

Kondisi berubah drastis, setelah Fachruddin ke Timnas Indonesia. Pelatih Madura United Fabio Lefundes tidak menemukan tandeng yang tepat, sehingga bongkar pasang seperti mencoba Guntur Ariyadi, Kadek Raditya Maheswara, hingga Abdul Abanda Rahman.

Baca Juga:  Madura United Alami Kekalahan Beruntun, Beto Tetap Optimis Raih Gelar Juara Liga 1

Ketidakstabilan itu berdampak terhadap kekuatan lini pertahanan. Dari 10 laga, Madura United sudah kebobolan 12 kali dan hanya bisa catatkan empat clean sheets.

“Kami semua manajemen, jajaran pelatih, dan direksi juga sudah melakukan evaluasi. Salah satu hasilnya, perlu menambal cedera lama yang dialami Fachruddin dengan wajah baru, tentunya yang sudah berpengalaman dan siap bertarung. Sekarang proses didaftarkan,” jelas Umar, Selasa (30/1/2023) sore.

Selain itu, sebelum jendela transfer ditutup, Madura United juga telah mendaftarkan tiga pemain muda yakni,  Irwanto Bajo, Very Donny Ariyanto, Salim Akbar Tuharea. Ketiganya, telah dilihat progresnya sejak bursa transfer paruh musim ini.

Baca Juga:  Jelang Lawan Barito, Madura United Waspadai Ketajaman Murilo Mendes

Pertahanan Cleberson X Fachruddin

-11 Laga

-6 Clean Sheets

-7 Kali Kebobolan

Pertahanan Tanpa Fachruddin

-10 Laga

-4 Clean Sheets

-12 Kali Kebobolan

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *