872 Mahasiswa/i Unija Madura Sandang Gelar S1, Berharap Melibatkan Diri dalam Kehidupan Bermasyarakat

Pendidikan9 Dilihat

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Universitas Wiraraja (Unija) Madura Sumenep sukses menggelar wisuda. Sedikitnya, ratusan Mahasiswa/i berhasil menyandang status strata satu (S1). Kegiatan yang digelar di Gedung Graha Adi Poday berjalan lancar, Rabu (19/10/202).

Pelaksanaan wisuda dilaksanakan dalam dua sesi.  Pada sesi pertama, terdapat 455 Mahasiswa/i dan sesi kedua 417 Mahasiswa/i. Total Mahasiswa/i yang sudah menyandang status S1 mencapai  872 Mahasiswa/i.

Hadir langsung, Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopimda), Ketua Rektor PT. Samudra sekaligus Kepala Pusat Kebijakan Kawasan Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Muhammad Takdir dan beberapa elemen penting di dunia pendidikan.

Rektor Unija Madura Sumenep Dr. Sjaifurrachman menuturkan, wisuda tahun ini merupakan gerbang menuju pengabdian yang sesungguhnya. Sehingga harus aktif terlibat dan melibatkan diri dalam aktivitas yang positif. Bahkan, momentum wisuda merupakan awal belajar sesuai dengan mutu dan harapan kampus tercinta.

Baca Juga :  Uniba Madura Fasilitasi Lulusan hingga Kontrak Kerja dengan Perusahaan

“Yakni, Wiraraja Be Global Entrepreneur With Nationality Character. Jadi momentum wisuda ini bukan terminal akhir, tapi merupakan awal belajar. Tujuannya untuk memperluas para sarjana di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Pihaknya menegaskan, bekal pendidikan mengharuskan para wisudawan/i atau alumni mampu mengembangkan jiwa entrepreneur dengan tetap berbasis cinta tanah air. Bahkan pada era digitalisasi teknologi, para alumni yang sudah mengenyam ilmu di bidang tersebut, harus mampu menerapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Agar tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri. Tetapi harus lebih banyak kepala yang mendapatkan manfaat atau pemberdayaan. Artinya, bukan sekedar mencari kerja, namun mampu menciptakan lapangan kerja,” tegasnya.

Sementara, Bupati Sumenep Achmad Fauzi berjanji, akan memberikan ruang terbuka khusus pemikiran dari Mahasiswa/i. Terutama, bagi Mahasiswa/i lulusan Unija Madura. Bahkan diharapkan, ratusan lulusan mampu menjadi manusia tangguh dan tidak mudah menyerah dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Pengurus Dewan Pendidikan Pamekasan Dikukuhkan, Bertekad Akan Bekerja Ekstra

“Gali potensi yang ada dalam diri dan tunjukkan kepada masyarakat begitu pentingnya keberadaan kalian (lulusan Unija red) di tengah-tengah masyarakat,” paparnya. (*)

Reporter: Moh. Razin

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *