Peluncuran Tahapan Pilbup Sampang Usung Tema Akor Salanjhengah

Pilkada7 views

KABAR MADURA | Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang menggelar peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati.

Kegiatan peluncuran tahapan ini berlangsung di Alun-alun Trunojoyo, Jalan Wijaya Kusuma Nomor 2 Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Sabtu (11/06/2024).

Peluncuran ditandai dengan pengenalan jingle berjudul, “Sampang Memilih” dengan maskot “SAKOR” Sampang Akor dan “Sami” Sampang Mile.

Dengan peluncuran ini, Ketua KPU Sampang Addy Imansyah berharap dapat mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses penyelenggaraan tahapan-tahapan pemilihan bupati (pilbup) dan pemilihan gubernur (pilgub) tahun 2024.

Baca Juga:  Kader PKS Al Anwari Klaim Ditugasi Maju Pilkada Pamekasan

“Peluncuran yang dilaksanakan KPU tadi malam juga menjadi media sosialisasi pada masyarakat Sampang bahwa pada 27 November 2024 akan dilaksanakan pemungutan suara pilkada serentak, yaitu Pilgub Sampang dan Pilgub Jawa Timur,” ucapnya.

“Harapannya, peluncuran tersebut mendorong masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam proses penyelenggaraan tahapan-tahapan pilbup dan pilgub tahun 2024,” tambahnya.

Dalam acara tersebut KPU, Bawaslu, Pemkab, dan perwakilan Forkopimda Sampang  bersama-sama menekan tombol secara simbolis sebagai wujud sinergitas untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada.

“Kami yakin dengan kolaborasi semua pihak stakeholder, tentu angka partisipasi masyarakat lebih meningkat, dan proses pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar serta menghasilkan pemimpin Sampang ke depan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Baca Juga:  Hanya Dua Kursi, Gerindra Sumenep Enggan Berkoalisi dengan Petahana

Tema acara peluncuran tadi malam yaitu “Pilkada Sampang 2024 Akor Salanjhengah” dengan harapan pilkada yang dilaksanakan mendatang akan berlangsung secara aman, lancar, dan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber jurdil).

Pewarta: Imani Z. W

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *