Pemkab Pamekasan Pastikan 26 Paket Tender Tuntas

News49 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Memasuki bulan September tahun ini, masih ada dua pekerjaan fisik yang harus melalui tahapan tender. Bahkan, pekerjaan fisik tersebut bisa terlaksana sesuai dengan target yang ditentukan. Yakni, sisa empat bulan hingga akhir tahun penggunaan anggaran. Hal ini diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan Mohammad Bahtiar Ekon Firmansyah, Rabu (13/9/2023). 

Menurutnya, rentan waktu pengerjaan untuk menuntaskan dua program fisik tersebut paling tidak membutuhkan 60 hari pekerjaan. Sedangkan hingga saat ini, masih masuk tahapan pendaftaran rekanan melalui layanan pengadaan secara elektronik (LPSE). Namun untuk target teken kontrak akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober. 

Baca Juga:  Sinergi Pemkab Pamekasan dengan BPJS Ketenagakerjaan: Ribuan Guru Ngaji Dapat Jamsostek

“Ketentuan ini sudah sesuai rancangan yang kami susun. Dua program fisik yang masih tender masing-masing lahan integrasi garam Rp500 juta dan pembangunan gelanggang olahraga (GOR). Totalnya Rp900 juta. Kalau tahapannya sesuai dengan rancangan, Insya Allah bulan Desember pengerjaan sudah tuntas,” ujarnya kepada Kabar Madura. 

Pihaknya menuturkan, secara umum program fisik yang melalui tahapan tender tahun ini ada 26 proyek ditambah dua kegiatan tambahan. Sehingga total proyek yang harus dituntaskan tahun ini 28 pekerjaan fisik. Namun dari keseluruhan proyek, dua diantaranya gagal tender, lantaran imbas penyesuaian anggaran. 

“Sampai saat ini masih belum ada pemenang tender dari kedua proyek tersebut dan  prosesnya sedang berlangsung,” tuturnya. 

Baca Juga:  Disdik Sampang Gelar Gebyar PAUD, Upaya Tingkatkan Potensi Anak Usia Dini

Diategaskan, terdapat beberapa hal yang harus terpenuhi dalam tahapan tender proyek fisik. Masing-masing, pengumuman tender, pendaftaran perusahaan untuk menjadi peserta tender dari program yang ingin dikerjakan, evaluasi penawaran dan telaah terhadap persyaratan. Apabila tidak ada sanggahan terhadap pekerjaan pemenang peserta yang  tender, maka bisa langsung masuk untuk mempersiapkan kontrak.

Untuk akses halaman web LPSE sejauh ini belum bisa, meski lelang sedang berlangsung, karena masih proses maintenance,” tegasnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Totok Iswanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *