Pengurus Dewan Pendidikan Pamekasan Dikukuhkan, Bertekad Akan Bekerja Ekstra

Pendidikan29 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Pengurus Dewan Pendidikan Pamekasan  periode 2022-2027 bertekad akan bekerja ekstra untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan di Pamekasan. Hal itu setelah dikukuhkan oleh Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin di Pendopo Agung, Selasa (29/11/2022).

Ketua Dewan Pendidikan Pamekasan  Dr. Sahibuddin mengungkapkan, peningkatan mutu pendidikan banyak dinamikanya. Sehingga kerja ekstra menjadi salah satu pilihan untuk bisa menghasilkan pendidikan yang berkualitas. Sebab itu,  koordinasi dengan lintas sektoral yang memiliki kebijakan menjadi salah satu kuncinya.

“Lima tahun yang akan datang kehadiran Dewan Pendidikan dengan peran dan fungsinya, baik sebagai advisory  maupun sebagai controlling dan supporting, akan ditingkatkan. Terutama dengan pemangku kebijakan dan pelaksanaan bidang pendidikan,” paparnya.

Selain itu, dia menegaskan, tantangan pendidikan lima tahun ke depan tidak mungkin sama dengan lima tahun lalu. Sehingga perlu langkah penguatan dengan semua pihak terkait.

Baca Juga :  Kemenag Kukuhkan Dua Guru Besar Baru IAIN Madura

“Dewan Pendidikan merupakan perwakilan dari masyarakat. Sebagai fungsi mediator, maka aspirasi itu akan dijembatani. Apakah nanti melalui DPRD Pamekasan, Cabdindik, atau Disdikbud,” ulasnya.

Lebih lanjut, pemantauan peningkatan pendidikan di sekolah juga akan digarapnya dengan maksimal melalui pemberdayaan komite sekolah. Sehingga manajemen berbasis mutu bisa berjalan baik.

“Untuk peningkatan mutu ini, masing-masing sektor perlu terus ditumbuhkan. Alhamdulillah, peningkatan sudah mulai tumbuh,” urainya.

Di sisi lain, Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin menyampaikan, amanah yang telah diberikan kepada 11 pengurus tersebut bisa kerjakan maksimal. Sehingga daya saing pendidikan Pamekasan semakin berkualitas.

“Kebijakan pendidikan dari Disdik merupakan sebuah kebijakan yang strategis. Kami harapkan Dewan pendidikan terus bersama-sama kami membangun pendidikan berkualitas,” ucap Fattah.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif  

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *