Perindo Bakal Hengkang dari DPRD Pamekasan, PDI-P  dan Gelora Lolos

News, Politik108 views

KABAR MADURA | Hasil tabulasi data sementara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) diprediksi terlempar dari kursi DPRD Pamekasan di periode berikutnya. Kemudian di DPRD Pamekasan akan hadir dua partai politik baru hasil Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 ini.

Komisioner Divisi Perencanaan,  Data, dan Informasi KPU Pamekasan Ibnun Hasan Mahfud dua parpol pendatang baru di DPRD Pamekasan itu adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Kemudian parpol  lainnya yang tetap mendapatkan kursi di periode berikutnya adalah  Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Golka.

Baca Juga:  Waspada, Angin Kencang Mengintai Daerah Jatim

“Partai yang lain hanya persoalan kursinya bertambah, berkurang, atau tetap, tetapi hasil akhir menunggu hasil rekap dan penetapan di tingkat kabupaten, tapi setelah rekap di kecamatan tentu akan lebih dapat terbaca lebih valid dari hasil suara di masing-masing kecamatan, semua orang kan bisa membaca itu,” paparnya, Kamis (22/2/2024).

Dia menegaskan bahwa hanya penghitungan manual tingkat kecamatan yang mendekati kevalidan, karena sejauh ini, real count KPU melalui website KPU RI atas hasil Sistem Rekapitulasi Suara (Sirekap) hanya mencapai 58.73 persen. Sehingga Sirekap hanya dijadikan sebagai instrumen pendukung.

Baca Juga:  Hanya 13 SD di Pamekasan Terakreditasi A, Disdikbud: Kami Tidak Mengejar Labeling

“Sebenarnya di web infopemilu.go.id itu bisa dijadikan rujukan, tapi khawatirnya ada kesalahan pembacaan sebagaimana informasi yang beredar itu, makanya penting untuk memvalidasi itu, dari hasil rekap yang dilakukan di tingkat kecamatan,” urainya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *