DPD Golkar Sampang Tawarkan Reward Pengganti Dana Kampanye

Pemilu14 Dilihat

KABARMADURA.ID | SAMPANG – Memasuki Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, partai politik (parpol) di Sampang mulai melakukan penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg). Salah satunya Partai Golongan Karya (Golkar). Saat ini, Golkar memiliki 4 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang.

Namun, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Sampang Sahid menuturkan, sampai saat ini pihaknya masih konsentrasi pada pematangan petahana untuk kembali maju di pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024 mendatang. Sehingga, penjaringan terhadap nonkader belum begitu dilakukan.

Petahana dinilai lebih berpotensi untuk merebut kursi DPRD di pileg 2024 karena telah memiliki kekuatan di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

“Kami masih fokus kepada kader yang ada. Terutama para petahana. Untuk nonkader nanti mungkin kami akan membuka pendaftaran saja,” ujar Sahid.

Dengan dibukanya pendaftaran nanti, lanjut Sahid, tidak menutup kemungkinan Golkar akan mengusung calon dari unsur nonkader. Bahkan, pihaknya menjanjikan reward berupa uang tunai untuk nonkader yang menang di Pileg 2024 nanti.

Baca Juga :  Nilai CAT Panwascam Tidak Diumumkan, Peserta Curiga Sudah Ada Nama sebelum Tes

Reward tersebut diberikan sebagai penghargaan karena telah membesarkan Partai Golkar. Nominalnya pun disebut tidak sedikit. Setidaknya, reward itu bisa untuk mengganti biaya kampanye yang telah dikeluarkan selama menjelang pileg.

“Tentu nominalnya tidak akan tanggung. Nanti pak ketua akan memberikannya bagi nonkader yang menang pileg,” jelasnya.

Sejauh ini, Partai Golkar di Sampang diwakili oleh empat anggota DPRD. Mereka berasal dari empat dapil. Dari enam dapil yang ada, Golkar hanya kalah di dua dapil. Yakni dapil 3 dan dapil 4. Namun, selisih kekalahannya diklaim tipis.

“Di dapil 3 itu kemarin selisihnya tidak banyak. Di dapil 4 juga sedikit selisihnya. Itu pun yang di dapil 4 karena kesalahan teknis,” tutup Sahid.

DPD Partai Golkar Pamekasan juga melakukan penjaringan, salah satunya sudah dibentuk koordinator seleksi dari setiap daerah pemilihan (dapil).

Menurut Ketua DPD Partai  Golkar Pamekasan Rize Ikhwan Muttaqin, sudah dibentuk  badan pemenangan pemilu (bapilu) untuk merumuskan strategi kemenangan dan Badan Saksi Nasional (BSN), sebab keduanya sebagai bagian penting yang perlu dipersiapkan untuk memastikan golkar bisa menang dalam pemilu tahun 2024.

Baca Juga :  Satu Anggota PPS Tidak Hadir di Pelantikan, Ternyata Karena Ini!

“Secara struktural sudah dilakukan konsolidasi dari tingkatan kabupaten sampai tingkat bawah (kecamatan dan desa),” paparnya, Kamis (13/10/2022).

Wawan, sapaan akrab dari Rize Ikhwan Muttaqin, mengutarakan, dari setiap dapil  juga sudah dibentuk koordinator pemenangan. Tugasnya menjaring dan menyeleksi kader yang ingin maju di pileg tahun 2024.

DPD Golkar Pamekasan juga terbuka dengan nonkader yang ingin maju, tetapi setelah mendaftar harus sudah mempunyai kartu tanda anggota (KTA).

“Sampai saat ini masih dilakukan inventarisir para calon yang ingin maju, dan layak,”urainya.

Dia menargetkan, di setiap dapil harus ada salah  satu perwakilan Golkar yang bisa terpilih sebagai anggota legislatif tahun 2024.

“Kami nanti akan melihat potensi dan peluang,” ujarnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif, Ali Wafa

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *